Tips Menghemat Baterai Ponsel


Tips menghemat baterai ponsel/smartphone Windows Anda saat bepergian walau tanpa charger/power bank.


Halo semua. Mungkin sudah banyak artikel mengenai tips menghemat baterai ponsel, namun kali ini Say akan mencoba mengulas kembali cara menghemat baterai ponsel khusus nya pengguna windowsphone.

Mungkin banyak pengguna ponsel berbasis Windows yang mengklaim bahwa smarrtphone yang berbasis Windows memiliki daya guna baterai yang sangat boros. Saya tidak bisa menyalahkan klaim tersebut karena saya pun mengalami sendiri hal itu. Kebetulan saya menggunakan Nokia Lumia. 

Mungkin hal serupa juga terjadi pada smartphone lain dengan OS berbeda. Namun berdasarkan pengalaman saya sendiri, saya menemukan beberapa tips yang dapat menghemat daya baterai ponsel saya. Mungkin smartphone lain juga bisa menggunakan tips tersebut.



1.  Hidupkan Modus Pesawat
Kita semua pasti tahu apa itu modus pesawat. Ya, modus pesawat adalah pengaturan yang mematikan sistem seluler,Wi-Fi,Bluetooth dan Radio fm. Tujuan modus pesawat ini adalah ketika kita mengaktifkan pengaturan tersebut, ponsel kita akan mematiakn jaringan seluler,Wi-Fi,Bluetooth dan Radio fm. Fitur ini di buat oleh perusahaan ponsel untuk jalan pintas ketika berada di dalam pesawat. Karena kita semua pasti tahu ketika bepergian menggunakan pesawat semua penumpang dilarang menghidupkan ponsel.
Karena seluler di nonaktifkan, maka ponsel akan terputus dari sinyal seluler, yang mana kita tahu bahwa pencarian sinyal seluler dapat menghabiskan daya baterai.

2.  Matikan Koneksi Data Seluler/Internet

Matikan koneksi internet? Tidak mungkin! Ya,pasti itulah yang ada di pikiran anda. Smartphone saat ini adalah gadget yang digunakan untuk komunikasi yang canggih selain hanya sekedar telefon atau sms. Karena saat ini semua orang sudah menggunakan BBM, Whatsapp, Path, Twitter, Instagram, Facebook dan lainnya.
Tapi tahukah anda bahwa mematikan koneksi internet dapat menghemat daya baterai?
Koneksi internet yang terus menerus pasti menggunankan daya baterai yang banyak dan tahukah Anda? ketika koneksi internet buruk maka ponsel akan berusaha mencari sinyal jaringan seluler dan menggunakan banyak daya baterai. Jadi semakin buruk koneksi internet semakin boros pula baterai pponsel yang di gunakan.

Tips : Sebaik nya nyalakan koneksi internet saat akan di gunakan saja, dan jika sedang dalam perjalan/pekerjaan lebih baik matikan koneksi internet untuk menghemat baterai.

3.  Nyalakan Penghemat Baterai ( Battery Saver )


Penghemat baterai,ya jelas. Semua Smartphone Sekarang rata2 sudah di bekali fitur penghemat baterai atau Batery Saver. Lalu dimana tips nya? semua orang pun tahu bahwa penghemat baterai digunakan saat baterai ponsel anda lemah atau hanya tersisa beberapa persen penggunaan. Tips nya adalah,gunakan lah penghemat baterai dari sewaktu baterai ponsel masih penuh. Tak perlu menunggu hingga baterai ponsel lemah. Nyalakan saja penghemat baterai sewaktu baterai masih penuh, saya jamin waktu penggunaan ponsel anda akan lebih lama dari biasanya.




Itulah beberapa tips menghemat baterai ponsel dari saya. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular posts from this blog

Makalah Hate Speech - Nusamandiri